Home Investasi Emas Jenis-jenis Investasi Emas yang Menguntungkan

Jenis-jenis Investasi Emas yang Menguntungkan

1

| Dikirim pada: 31-01-2013 | Kategori: Emas | ilustrasi: Aneta Blaszczyk | tema: Jenis Investasi Emas
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading ... Loading ...

berkebun-emas

Salah satu pilihan bagus berinvestasi adalah dengan menginvestasikan uang menjadi emas. Apalagi di saat-saat ekonomi sekarang ini yang mengalami kemerosotan sehingga menyebabkan tingkat inflasi mengalami kenaikan terus-menerus. Uang sendiri berguna namun untuk jangka pendek dan kebutuhan sehari-hari. Sementara itu, bagi Anda yang berpandangan ke masa mendatang maka kekayaan haruslah ‘diendapkan’ agar bisa menjaga daya beli di kemudian hari.

Harga logam mulia seperti emas relatif stabil jika dibandingkan dengan investasi-investasi lainnya. Maka dari itu, tidak jarang orang memilih berbagai jenis investasi emas yang menguntungkan dan bisa dijadikan sebagai tabungan di masa depan. Nilainya pun tetap sama dengan yang akan Anda prediksi di masa mendatang, lain halnya dengan uang tunai.

Semua orang bisa berinvestasi emas karena bisa dibeli dari mulai 1 gram. Anda yang berasal dari kalangan pekerja, ibu rumah tangga dan sebagainya punya peluang menabung dalam bentuk emas. Apa-apa saja jenis-jenis investasi emas yang menguntungkan yang dapat Anda coba? Berikut daftarnya.

Jenis-Jenis Investasi Emas

1. Investasi Emas Batangan
Salah satu cara investasi emas yang terbaik dan terfavorit adalah dengan investasi emas batangan. Emas batangan tentu berbeda dengan emas perhiasan. Perlu diketahui bahwa logam mulia dalam bentuk batangan ini lebih mudah untuk dijual dan Anda tidak perlu ongkos pembuatan seperti halnya pada emas perhiasan. Oleh karena itu, jenis investasi emas batangan layak Anda coba!

2. Investasi Emas Batangan Simpanan
Ya, memang menyimpang emas batangan di rumah pastinya sangat berisiko apakah karena pencurian atau karena kerusakan akibat bencana dan sebagainya. Oleh sebab itu, Anda bisa menyimpan emas di Safe Deposit Box di bank yang adalah cara paling baik untuk berinvestasi emas.

3. Reksadana Emas
Mungkin selama ini Anda berpikir bahwa reksadana hanya bisa dilakukan dengan investasi uang. Namun, reksadana bisa dalam bentuk emas dan bahkan lebih diuntungkan. Namun, Anda lebih baik berkonsultasi lebih dahulu kepada penasihat keuangan tentang biaya pengelolaan, beban dana dan nilai aktiva bersih serta berbagai hal lainnya. Lagipula memang reksadana emas belum begitu populer.

4. Saham di Pertambangan Emas
Membeli saham di perusahaan pertambangan emas dapat menjadi alternatif yang begitu menguntungkan bagi Anda. Anda bisa mendapatkan kenaikan harga emas begitu pula dengan kenaikan saham di perusahaan. Memang peristiwa tersebut tidaklah selalu berjalan secara serentak.

5. Perhiasan dan Koin Emas
Cara paling terakhir dan paling mudah adalah dengan menyimpan perhiasan dan koin emas – khususnya koin emas langka. Untuk koin emas yang langka, harga yang dipatok di kemudian hari tidak hanya soal harga emasnya saja tetapi juga nilai kelangkaan yang dipunya oleh koin tersebut. Sementara itu, perhiasan emas bisa sekaligus mendongkrak gaya hidup. Memang jenis investasi ini untuk bisa menghasilkan profit ya harus menunggu jangka waktu panjang. Tetapi sebenarnya tidak ada ruginya juga ada menabung dengan cara investasi emas ini karena tergolong mudah dan bisa dijadikan hobi.

Jenis-jenis investasi emas ini sangat menguntungkan. Apalagi sudah bukan rahasia umum lagi jika nilai emas tidak akan berkurang justru meningkat dari waktu ke waktu. Khususnya bagi Anda yang ingin naik haji maka pilihan investasi emas akan semakin memudahkan Anda. Sebagai contoh, untuk biaya ibadah haji dibutuhkan 250-300 gram pada 1990-an, tetapi sekarang hanya butuh 150 gram. Mengapa bisa begitu? Karena nilai uang yang mengalami penurunan.

Oleh karena itu, Anda yang ingin menabung untuk masa depan maka pilihan investasi emas bisa Anda mulai sejak sekarang!

Komentar (1)

saya mau mencari investor tuk joint tambang emas di papua, ( LEGAL ) izin pertambangan lengkap.

Komentar anda

Komentar Anda untuk
Jenis-jenis Investasi Emas yang Menguntungkan